Jumat, 26 April 2013

Kematian dan cinta

Pagi-pagi kami turut tersentak sejenak membaca berita online. Jefri Al-Bukhori yang sering disapa Uje, meninggal dunia. Dikabarkan meninggal karena kecelakaan, menabrak pohon di sisi jalan, saat berkendara motor menuju rumahnya. 

Di Indonesia, beliau sangat terkenal sebagai penceramah. Lewat media TV beliau menjadi sangat laris diundang untuk membawakan ceramah. Penampilannya yang trendy menjadi brand yang menarik media dan disukai banyak pemirsa. Cara membawakan ceramah yang menghibur dan menyentuh juga menjadi salah satu pembeda dengan penceramah biasanya. Hari ini hampir semua media hari ini meliput kejadian tiba-tiba ini.

Kematian beliau mengagetkan media ditengah ketenarannya sebagai penceramah. Namun itulah namanya takdir. Tak ada yang bisa menghalanginya. Tak ada yang bisa menegonya. Apakah dia orang terkenal ataupun tak dikenal. Tak ada kompromi.

Allah maha tahu apa yang terbaik bagi setiap orang. Boleh jadi itulah bentuk kecintaan Allah kepada seorang manusia. Yang jelas banyak yang merasa kehilangan. Ceramah-ceramahnya yang memberi pencerahan akan menjadi amal jariyah bagi almarhum.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar